Pengaruh Disiplin Mengajar Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNM
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asmani, Jamal Ma’mur. 2009. Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatuf, Dan Inovatif. Jogjakarta: Diva Press.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2008. Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Efendi, Y. 2016. Performance Kinerja Dosen Di Lingkungan Universitas Riau Kepulauan Ditinjau Dari Aspek Supervisi Dekan Pada Tahun Akademik 2012- 2013. Jurnal DIMENSI Vol. 3 Nomor 1.
Khalifah, Mahmud dan Qutub, Usamah. 2009. Menjadi Guru Yang Dirindui. Surakarta: Ziyad Visi Media.
Koesoema, Doni. 2010. Pendidikan Karakter: Strategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: Grasindo
Kompri, 2016. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dab Siswa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Hikmat. 2009. Manajemen Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia
Kusumadewi, S. 2009. Fuzzy Quantification Theory I Untuk Analisis Hubungan Antara Penilaian Kinerja Dosen Oleh Mahasiswa, Kehadiran Dosen, Dan Nilai Kelulusan Mahasiswa. Media Informatika.
Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2009 tentang Dosen.
Pramudyo, A. 2010. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Dosen Negeri Pada Kopertis Wilayah V Yogyakarta. Jurnal Bisnis Teori & Implementasi, Vol. 1 Nomor 1.
Sinambela, Lijan Poltak. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Tim Kerja Yang Solid Untuk Meningkatkan Kinerja. Jakarta : Bumi Aksara
Simamora, Baget. 2014. Pengaruh Disiplin Dan Kompetensi Dosen Terhadap Prestasi Mahasiswa Program Studi Penerbitan. Jurnal Publipreneur, Vol. 2, Nomor 4, Desember 2014, ISSN: 2338-5049.
Sukarman. 2012. Studi Tentang Kedisiplinan Pegawai Tata Usaha di Kota Makassar. Laporan Penelitian.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
Article Metrics
Abstract view : 294 times | PDF view : 277 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.