Uji Kepraktisan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Lerarning Terintegrasi TPACK
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Artikel ini membahas tentang pengembangan perangkat pembelajaran terpadu problem based learning (PBL) TPACK yang dikembangkan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa: dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D) menggunakan model pengembangan ADDIE atau model dengan tahapan analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Data penelitian ini berupa validitas melalui penilaian validator ahli menggunakan instrumen angket validasi perangkat pembelajaran berbasis masalah pembelajaran terpadu berbasis TPACK
Kata kunci: perangkat pembelajaran, Problem based Learning , TPACK.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 48 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.