PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MASTER TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA PADA POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT
(1) Universitas Mulawarman, Kampus Gn. Kelua, Samarinda
(2) Universitas Mulawarman, Kampus Gn. Kelua, Samarinda
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angraeni D. (2011). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Ips Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri Sekaran 01 Semarang. Jurnal Kependidikan Dasar. Semiarang.1(2).194-205.
Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Dahar, R.W. (1988). Konstruktivisme dalam mengajar dan belajar. Ikip Bandung: Bandung.
Santyasa, I Wayan.2008. Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pembelajaran Kooperatif. Universitas Pendidikan Ganesha. Nusa Penida.
Marindasari, P.M. (2013). Pengaruh Penerapan Model Accelerated Learning Tipe MASTER terhadap Pencapaian Nilai-Nilai Karakter Dalam Pembelajaran IPA. (Jurnal Pembelajaran IPA).
Karini, A.P. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran MASTER Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD I Bulelang.KecmatanBanyuning. (Jurnal Pembelajaran IPA).
Kurniasih, I & Berlin Sani. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Jogyakarta: Kata Pena.
Lutfiyah, S. R. (2014). Metode Eksperimen dengan Teknik MASTER pada Pembelajaran Fisika di SMP. (Jurnal Pembelajaran Fisika)
Made, N, D, A, dkk. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran MASTER dan Asesmen Autentik Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri Payangan. (Jurnal Pembelajaran IPA)
Pramudjono. (2005). Statistika Dasar (Aplikasi Untuk Penelitian). Samarinda: FKIP UNMUL.
Suprijono, A. (2011). Cooperatif Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Susilo. (2009). Penelitian Pendidikan. Jakarta: Poliyama Widya Pustaka.
Article Metrics
Abstract view : 728 times | PDF view : 70 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pendidikan Hotel Remcy, Makasar, April 21, 2018 ISBN: 978-602-52158-0-3