Peningkatan Literasi dengan Strategi The Cognitive Academic Language Learning Approach (CALLA) di Ruang Baca Tanah Ombak dan Lentera Kuning
(1) Universitas Bung Hatta Padang
(2) Universitas Bung Hatta Padang
(3) Universitas Bung Hatta Padang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v8i3.6626
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, Witri dan Rio Rinaldi. 2017. Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Strategi Cognitive Academic Languange Learning Approach (CALLA) Berbasis Kearifan Lokal Siswa Kelas VII SMP Negeri 18 Padang. Jurnal Puitika Vol.13 No. 2, pp 220—227.
Annisa, Witri dan Rio Rinaldi. 2017. Pembelajaran Membaca Pemahaman dengan Strategi Cognitive Academic Languange Learning Approach (CALLA) Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Dialektika Vol. 4 No.2, pp 240—258 . Dalam http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/dialektika/index.php. diunduh pada 7 Juni 2018.
BPS. 2014. Luas Daerah dan Jumlah Penduduk Kota Padang. Dalam www.sumbar.bps.go.id. diunduh 23 Mei 2016.
Chamot, Anna. 1995. Implementing The Cognitive Academic Language Learning Approach : CALLA In Arlington Virginia. THE BILINGUAL RESEARCH JOURNAL Summer/Fall. Vol. 19, Nos. 3 & 4, pp. 379-394 . Diunduh 2 April 2016
Imansyah, Nur. 2016. Anggota DPR sebut minat baca penduduk Indonesia rendah. News. Dalam http://www.antaranews.com/berita/556186/anggota-dpr-sebut-minat-baca-penduduk-indonesia-rendah. Diunduh 18 Mei 2016.
Krismanto, W., Halik, A., & Sayidiman, S. (2015). MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW (SQ3R) PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 46 PAREPARE. Publikasi Pendidikan, 5(3). Diunduh 25 Sepetember 2018.
Suhariyanto, Kacuk. 2015. Indeks Pembangunan Manusia (IPM):(Metode Baru). Dalam http://www.bps.go.id/website/pdf_publikasi/Bahan-Sosialisasi-IPM-Metode-Baru.pdf. Diunduh 18 Mei 2016.
Marimuthu,R, Chittra Muthusamy, dan Jeyamahla Veeravagu. 2011. Metacognitive Strategy Training through The Cognitive Academic Language Learning Approach (CALLA) as a Way to Improve Reading Comprehension Performance among Students of an English Language Course at UiTM Penang. Malaysian Journal of ELT Research. Vol.7 (1). Diunduh tanggal 3 Februari 2017.
Article Metrics
Abstract view : 703 times | PDF view : 46 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Witri Annisa, Rio Rio Rinaldi, Ade Fitri Rahmadani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by