Pengembangan Aplikasi UKOM Online untuk Jaminan Mutu Lulusan Perguruan Tinggi di Era Pandemi Covid-19
(1) Prodi PGSD Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v11i1.19762
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alessi, Stephen M., and Stanley R. Trollip. 2001. Multimedia for Learning: Methods and Development. 3rd ed. Boston: Allyn and Bacon.
Damis, Rahmi. 2018. “Efektivitas Ujian Komprehensif dalam Meningkatkan Kompotensi Mahasiswa Prodi Ilmu Aqidah.” Aqidah-ta : Jurnal Ilmu Aqidah 4(1). doi: 10.24252/aqidahta.v4i1.5173.
Departemen Pendidikan Nasional. 2005. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
HDPGSDI. 2020. Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Sarjana, Magister, Dan Doktor PGSD/Pendidikan Dasar. Makassar: Himpunan Dosen PGSD Indonesia.
Mardapi, Djemari. 2008. Teknik Penyusunan Instrumen Tes Dan Non Tes. Yogyakarta: Mitra Cendikia Press.
Mayer, Richard E. 2009. Multimedia Learning. 2nd ed. Cambridge ; New York: Cambridge University Press.
Muhson, Ali, Daru Wahyuni, and Endang Mulyani. 2012. “Analisis Relevansi Lulusan Perguruan Tinggi dengan Dunia Kerja.” Jurnal Economia 8:11.
PPM UNM. 2017. Dokumen Standar Komputensi Lulusan Universitas Negeri Makassar. Makassar: Unviersitas Negeri Makassar.
Ratna Wulan, Elis, and Ahmad Rusdiana. 2014. Evaluasi Pembelajaran Dengan Pedoman Kurikulum 2013. Bandung: Pustaka Setia Bandung.
Rofaida, Rofi, and Budhi Pamungkas Gautama. 2019. “Strategi Peningkatan Komptensi Lulusan Perguruan Tinggi Melalui Studi Pelacakan Alumni (Tracer Study).” Image : Jurnal Riset Manajemen 8(1):1–8. doi: 10.17509/image.v7i1.23171.
Smaldino, Sharon E., Deborah L. Lowther, Clif Mims, and James D. Russell. 2019. Instructional Technology and Media for Learning. 12th Edition. New York: Pearson Education, Inc.
Tidwell, Jenifer. 2011. Designing Interfaces: Patterns for Effective Interaction Design. 2. ed. Beijing: O’Reilly.
Unger, Russ. 2012. A Project Guide to UX Design: For User Experience Designers in The Field or in The Making. Second edition. Berkeley, CA: New Riders.
Article Metrics
Abstract view : 235 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hartoto Hartoto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by