PENERAPAN MODEL DIRECTED INQUIRY ACTIVITY (DIA) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SDN 228 LABILI-BILI PINRANG

Abdul Halik(1*),

(1) Kampus V UNM UPP PGSD Parepare
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v2i1.1582

Abstract


Pembelajaran membaca pemahaman merupakan salah satu kompetensi dasar yang perlu dimiliki oleh siswa  kelas V Sekolah Dasar. Namun demikian,  dalam kenyataannya kompetensi membaca pemahaman tersebut masih kurang memadai. Kompetensi membaca pemahaman tersebut perlu terus diupayakan peningkatannya  optimal. Salah satu model  yang dapat meningkatkan kompetensi  membaca pemahaman  siswa Sekolah Dasar kelas V adalah dengan menerapkan model Directed Inquiry Activity ( DIA).

 Kata Kunci : kompetensi, membaca pemahaman,  model Directed Inquiry Activity


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 1952 times | PDF view : 137 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2012 Abdul Halik

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan

ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id

Free counters!

 Creative Commons License
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by