Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Matematika
(1) Universitas Sawerigading Makassar
(2) Universitas Sawerigading Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v10i3.15159
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
E. Slavin, Robert. 2005. Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Fahrurozi, Muh. Dkk. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi. Education ; Jurnal Ilmu Kependidikan, 2(1), 139–147.
Lapono, Nabisi. Dkk. 2008. Belajar dan Pembelajaran SD. Departemen Pendidikan nasional.
Minatul Maula, Rustopo. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD. MALIH PEDDAS; Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(2), 36-41.
Nafisha, Vanya. Dkk. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Jenis-jenis Pekerjaan di SD. Pedadidaktika; Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar. 4(2), 199-207.
Nuraida dan Halid Alkaf. 2009. Metodologi Penelitian Pendidikan. Ciputat: Islamic Research Publishing.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru, Edisi Kedua. Jakarta: Grafindo.
Sri Windayani, Kadek. Dkk. 2017. Pengaruh Model Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SD. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. 5(2),1-10.
Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 745 times | PDF view : 5 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nana Harlina Haruna, Muhdaniar Darwis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.