Perbaikan Kualitas Pembelajaran Melalui Pelatihan Pemilihan Model Pembelajaran Dan Pemanfaatan Media Ajar Di Sekolah Dasar Wilayah Perbatasan
(1) STIM Shanti Bhuana
(2) STIM Shanti Bhuana
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v10i2.13846
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anugraheni, I., 2017. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Proses Belajar Guru-Guru Sekolah Dasar. Kelola:Jurnal Manajemen Pendidikan, 4(2), pp. 205-212.
Ardiansyah, R., Diella, D. & Suhendi, H. Y., 2020. Pelatihan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Abad 21 Dengan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis STEM Bagi Guru IPA. Jurnal Publikasi Pendidikan, 10(1), pp. 31-36.
Fakhrurrazi, 2018. Hakikat Pembelajaran Yang Efektif. Jurnal At-Tafkir, 11(1), pp. 85-99.
Falahudin, I., 2014. Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4), pp. 104-117.
Joyce, B. & Weil, M., 1980. Model of Teaching. New Jersey: Prentice-Hall, Inc.
Karo, I. R. & Rohani, 2018. Manfaat Media Dalam Pembelajaran. Axiom, 7(1), pp. 91-96.
Pingge, H. D. & Wangid, M. N., 2016. Faktor yang Mempengaruhi Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Kota Tambaloka. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 2(1), pp. 146-167.
Purnasari, P. D. & Sadewo, Y. D., 2019. Pendidikan Ketahanan Sosial dan Ekonomi Dalam Meningkatkan Karakter Nasionalisme dan Wawasan Bela Negara. Bogor, Lembaga Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Pertahanan, pp. 64-70.
Purnasari, P. D. & Sadewo, Y. D., 2019. Penerapan Model Pembelajaran PBL Dalam Meningkatkan Aktivitas, Minat, dan hasil Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas X (Studi Kasus Pada SMA N 1 Bengkayang). Jurnal Sebatik, 23(2), pp. 489-497.
Rachmah, H., 2012. Strategi Pembelajaran Aktif Di Sekolah. Widya Pendidikan, 29(319), pp. 7-15.
Rangkuti, M. A. et al., 2019. Pendampingan guru-Guru Sekolah Dasar Mendesain Pembelajaran Tematik Berbasis Alat Peraga Di Kecamatan Medan Helvetia. Jurnal Publikasi Pendidikan, 9(3), pp. 232-239.
Rusman, 2016. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Sadewo, Y. D., 2018. Hambatan Dan Tantangan Program Studi Kewirausahaan Di Wilayah Perbatasan. MABIS, pp. 50-56.
Sadewo, Y. D. & Purnasari, P. D., 2019. Peningkatan Hasil Belajar dan Self Eficacy Siswa Melalui Model Pembelajaran Carousel Feedback dan Showdown Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan. Jurnal Sebatik, 23(2), pp. 522-527.
Suryana, D., 2013. Pengetahuan Tentang Strategi Pembelajaran, Sikap, dan Motivasi Guru. Jurnal Ilmu Pendidikan, pp. 196-201.
Article Metrics
Abstract view : 1449 times | PDF view : 7 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Pebria Dheni Purnasari, Yosua Damas Sadewo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by