PENINGKATAN PRESTASI HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PEMBIAKAN TANAMAN SECARA VEGETATIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERPIKIR, BERKELOMPOK, DAN BERBAGI (THINK PAIR AND SHARE) PADA SISWA KELAS X ATP SMK NEGERI 6 TAKALAR
(1) Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar
(3) Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jptp.v2i2.5173
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kemendikbud Berikan Bantuan Afirmasi ke SMK Jurusan Pertanian [Internet]. Wartakota. [cited 2015 Jul 20]. Available from: http://wartakota.tribunnews.com
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif- Progresif. Jakarta: Kencana.
Yahya. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair And Share (TPS) Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Ciri–Ciri Makhluk Hidup di SMP Negeri 2 Sakti Kabupaten Pidie. Jurnal Pendidikan Serambi Ilmu, (on line), Volume 13, nomor 2, September 2012, (http://www.serambimekkah.ac.id/download/September-2012.pdf jurnal nasional pembelajaran kooperatif, di akses 28 Januari 2015).
Article Metrics
Abstract view : 260 times | PDF view : 494 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan Teknologi Pertanian
Publisher Address :
Department of Agricultural Technology Education, Faculty of Engineering, Universitas Negeri Makassar
Kampus UNM Parang Tambung, Jalan Daeng Tata Raya, Makassar, South Sulawesi, Indonesia 90224
Email: redaksijurnalptp@gmail.com
Website: http://ojs.unm.ac.id/ptp
INDEXED BY :
This journal is published under the terms of Creative Commons Attribution 4.0 International License.