PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATA PELAJARAN KOMPETENSI KEJURUAN KELAS X SMK NEGERI 3 TAKALAR
(1) Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar
(3) Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jptp.v1i1.5144
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budimansyah. 2004. Belajar Kooperatif Model Penyelidikan Kelompok dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas V SD. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Program studi pendidikan Bahasa dan Sastra SD, Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Jenifer, P.K. 2010. Pemanfaatan Model PEMBELAJARAN KOOPERATIF Dengan Metode Group Investigation (GI) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Diklat Perhitungan Statika Bangunan Kelas X Tkk Smk Negeri 5 Surakarta. Skripsi UNS. Surakarta.
Kasbolah, K. 2001. Penelitian Tindakan (PTK). Surabaya: UMM Press.
Winataputra, Udin, S. 2001. Model-model Pembelajaran Inovatif. Jakarta Pusat: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Wiriatmadja, R. 2009. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Article Metrics
Abstract view : 176 times | PDF view : 108 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Pendidikan Teknologi Pertanian
Publisher Address :
Department of Agricultural Technology Education, Faculty of Engineering, Universitas Negeri Makassar
Kampus UNM Parang Tambung, Jalan Daeng Tata Raya, Makassar, South Sulawesi, Indonesia 90224
Email: redaksijurnalptp@gmail.com
Website: http://ojs.unm.ac.id/ptp
INDEXED BY :
This journal is published under the terms of Creative Commons Attribution 4.0 International License.