PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
(1) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Tabanan
(2) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Gowa
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/progresif.v1i2.29334
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani, M. S. L., Suarni, N. K., & Jampel, I. N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Peningkatan Komunikasi Ditinjau Dari Sikap Kemandirian Mahasiswi Prodi D Iii Kebidanan Undiksha. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Indonesia, 9(2), 106–113.
Kristianto, H., & Hudaya, T. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) dalam Mata Kuliah Manajemen Limbah 3.
Sodikin, C. (2002). Pembelajaran Terpadu Model Webbed Dengan Tema Kebutuhan Sehari-Hari. Universitas Pendidikan Indonesia.
Sudjana, N. (1995). Penilaian hasil proses belajar mengajar.
Suharsimi, A. (2013). Dasar-dasar evaluasi pendidikan edisi 2. Jakarta PT Bumi Aksara.
Wastono, F. X. (2015). Peningkatan kemandirian belajar siswa SMK pada mata diklat teknologi mekanik dengan metode problem based learning. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 22(4), 396–400.
Article Metrics
Abstract view : 242 times | PDF view : 127 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan
Jurnal Pendidikan dan Keguruan Index:
Published by:
Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
Address: Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Gedung EG 201, Kampus UNM Parangtambung, Jalan. Daeng Tata Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Telpon: (0411) 889629, SMS/WA: 081355296513
Email: progresif@unm.ac.id
PROGRESIF: Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License