Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SD Negeri Bontokamase
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v4i2.57916
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anugraheni, I. (2018). Meta Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis di Sekolah Dasar [A Meta-analysis of Problem-Based Learning Models in Increasing Critical Thinking Skills in Elementary Schools]. Polyglot: Jurnal Ilmiah, 14, 9–18.
Darmadi. (2022). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Devi Riki Astriani. (2018). Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Melalui Pembelajaran Explicit Instruction Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDN Namben Lauk. Lombok Timur: Universitas Hamzanwadi.
Endang Sari, S., & Studi Pendidikan Profesi Guru Bidang Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, P. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA kelas V SD. Pinisi Journal PGSD (Vol. 3).
Hanifah, N. (2019). Memahami Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Aplikasinya. Bandung: UPI PRESS.
Henny Pustpitarini. (2019). Membangun Rasa Percaya Diri Anak. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Prawiyogi, & H. (2018). Penerapan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture dalam Pembelajaran Kemampuan Berbicara Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Sekolah Dasar, 3.
Sanjaya, W. (2018). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sarah May. (2021). Meningkatkan Sikap Percaya Diri Melalui Model Problem Based Learning Tipe STAD dalam Pembelajaran IPS (Penelitian Tindakan Kelas Materi Peninggalan-Peninggalan Sejarah dari Masa Hindu Budha dan Islam di Indonesia pada Siswa Kelas V SDN Gumuruh 8 Bandung). Bandung: Universitas Pasundan.
Sioja, P., & Aras, L. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 63 Kandoa. Pinisi Journal PGSD.
Article Metrics
Abstract view : 107 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nurlaeli Abdullah, Syamsuryani Eka Putri Adjo, Hasriyanti Hasriyanti
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/