Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Powerpoint Interaktif
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v4i3.57823
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aprilia, W. (2020). Organisasi dan Desain Pengembangan Kurikulum. Islamika, 2(2), 208–226. https://doi.org/10.36088/islamika.v2i2.711
Arikunto, S., Supardi, & Suhardjono. (2015). Penelitian Tindakan Kelas: Edisi Revisi. Bumi Aksara.
Baderan, J. K. (2019). Pengembangan Soal High Order Thinking (Hot) Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas Vi Sd. Pedagogika, 9(2), 152–178. https://doi.org/10.37411/pedagogika.v9i2.63
Bahtiar, B. N., Basri, S., & Sarira, D. (2023). Penerapan Model PBL Menggunakan Media Powerpoint Interaktif Untuk. Pinisi Journal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(3), 1214–1219.
Handayani, H. R., & Muhammadi. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Melatih Higher Order Thinking Skill Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendiidkan Tambusai, 4(2), 1494–1499. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v4i2.615
Kudsiyah, S., & Harmanto. (2017). Pengembangan Multimedia Powerpoint Interaktif Materi Tata Urutan Peraturan Perundang-undangan Nasional Kelas VIII D SMPN 1 Jabon. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 5(1), 1–15. https://doi.org/https://doi.org/10.26740/kmkn.v5n01.p%25p
Malikah, S., Winarti, W., Ayuningsih, F., Nugroho, M. R., Sumardi, S., & Murtiyasa, B. (2022). Manajemen Pembelajaran Matematika pada Kurikulum Merdeka. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(4), 5912–5918. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3549
Oktariza, N., & Muhammadi, M. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning Kelas V SD. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 216–227.
Pagarra, H., Bundu, P., Irfan, M., Raihan, S., Guru, P., Dasar, S., Pendidikan, F. I., & Makassar, U. N. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Mengevaluasi Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Berbasis Tes Dan Penugasan Online. Jurnal Pemikiran, Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan, 10(3), 260–265. https://doi.org/https://doi.org/10.26858/publikan.v10i3.16069
Septiana, T. S., & Kurniawan, M. R. (2018). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Kelas 5 Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sd Muhammadiyah Kauman Tahun 2016/ 2017. Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar), 1(1), 94. https://doi.org/10.12928/fundadikdas.v1i1.74
Sukaptiyah, S. (2015). Peningkatan Hasil Belajar PKN Melalui Model Problem Based Learning pada Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Mongkrong, Wonosegoro. Scholaria, 5(1), 114–121. https://doi.org/https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2015.v5.i1.p114-121
Sunardi, S. (2018). Optimalisasi Penggunaan Alat Bantu Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Servis Atas. Phedheral, 15(1), 11. https://doi.org/10.20961/phduns.v15i1.50574
Warkintin, W., & Mulyadi, Y. B. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis CD Interaktif Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(1), 82–92. https://doi.org/10.24246/j.js.2019.v9.i1.p82-92
Zuhdi, F., Khairunnisa, K., & Jiwandono, I. S. (2021). Pengaruh Metode Group Investigation terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Muatan Materi PPKn di Kelas V SDN 2 Kalijaga. ZAHRA: Research and Tought Elementary School of Islam Journal, 2(1), 44–54. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEAR/article/view/49668
Article Metrics
Abstract view : 50 times | PDF view : 5 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ayu Juliastrid. A, Bastiana Bastiana
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/