Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Perubahan Wujud Benda tentang Muatan IPA di Kelas V UPT SD Negeri 166 Pinrang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) UPT SDN 166 Pinrang
(5) UPT SDN 166 Pinrang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v4i2.57690
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, T. I. B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013 (Kurikulum Tematik Integratif/KTI). Jakarta : Kencana.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi : CV Jejak.
Arisnandar, Abdul Hakim, dan Nur Ilmi. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Journal Of Education Vol. 1(1): 170–84.
Hasnah, H., Fajar, F., & Syafruddin, S. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 57 Parepare. Publikasi Pendidikan, 7(2), 114–118.
Ilmi, N. (2021). Analisis Pragmatik Imperatif Dalam Novel Pulang Karya Tere Liye. JIKAP PGSD. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(1), 154–160.
Israwaty, I., & Syam, N. (2021). Pengaruh Penggunaan Pendekatan STEM Berbasis PJBL Terhadap Hasil Belajar Pembelajaran IPA Siswa Kelas IV UPTD SD Negeri 65 Parepare. Seminar Nasional Hasil Penelitian, 702-713.
Kosasih, Aden Muhammad, dan Sri Mulyani. 2017. Perapan Model Cooperative Tipe Team Accelerated Intruction (TAI) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Peseta Didik Dalam Pembelajaran Tematik. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol.2(2).
Nugraha, Muh Irfan, Ritha Tuken, Abdul Hakim. 2021. Penerapan Model Pembelajaran Project Besed Leasring Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar. Journal Of Education. Vol 1(2).
Yulia, Shasliani &,Isnawati.(2020) penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Savi (Somatic,Auditory,Visual Intelectualy) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Siswa IV UPTD SDN 106 Pinrang.Jurnal Publikasi Pendidikan ,Vol.20(30),:1-9
Suprayitno, A. (2020). Menyusun PTK Era 4.0. Yogyakarta : Deepulish Publisher.
Yulianto, Aris, A Fatchan, and I Komang Astina. 2017. “Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL)Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan 2(3): 448–53.
Article Metrics
Abstract view : 47 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rini Angreni, Muhammad Asrul Sultan, Muhammad Asrul Sultan, Hajrah Jafar, Hajrah Jafar
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/