Peningkatan Hasil Belajar IPAS Menggunakan Model Problem Based Learning Kelas IV SD Negeri 5 Amputtang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v4i2.57607
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Zaenal. 2006. Penelitian TIndakan Kelas.Bandung: Yrama Widya
Arikunto, Suhasimi dkk. 2015. Penelitian Tindakan Kelas.Jakarta: PT Bumi Aksara
Hamdayama, Jumanta. 2014. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Jakarta: Ghalia Indonesia
Isnaeni, Umi Hajar. 2016. Peningkatan Keaktifan dan Prestasi Belajar PKn Menggunakan Model PBL untuk Siswa Kelas III SD Negeri Plaosan 1. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Khodijah, Nyayu. 2014. Psikologi Pendidikan.Jakarta: Raja Grafindo Persada
Winanti, Casula Ambar. 2016.Peningkatan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Kelas IIIA Materi Perkalian dan Pembagian Melalui Pembelajaran PBL di SD Negeri Denggung.Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Sanjaya, Wina. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Prenada Media Group
Santosa,A.W., Amelia, M. A., & Sarwi, M. (2022). Peningkatan keaktifan dan Hasil belajar IPA dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Kelas V SD Nrgeri Sudirmoro 2 Tahun Ajaran 2021/2022. Teaching: Jurnal Inovasi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2(2), 234-239.
Yamin, Martinis. 2007. Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press
Article Metrics
Abstract view : 55 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ririn Maharani, Asrul Sultan
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/