PENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING
(1) SD N Randugunting 5
(2) PGSD Universitas Negeri Makassar
(3) SDN KIP BARA BARAYA I MAKASSAR
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.70713/pjp.v2i1.28431
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z. dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama.
Arikunto. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Rifa’i, Achmad dan Catharina Tri Anni (2009). Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES PRESS
Slameto (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Supinah dan Agus D.W. (2009). Strategi Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Yogyakarta: PPPPTK Matematika
Wijayanti, dkk. 2014. Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Matematika dengan Model Pembelajaran Grup Investigation. Jurnal Pendidikan Matematika UNION 2(1): 55-60
Article Metrics
Abstract view : 101 times | PDF view : 18 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Pinisi Journal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pjpgsd@unm.ac.id
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/