Belajar Melalui Pengalaman Historis (BMPH) Pada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar
(1) Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.56680/pijpm.v1i1.36558
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2012). Pembelajaran Berbasis Pemanfaatan Sumber Belajar. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 12(2). https://doi.org/10.22373/jid.v12i2.449
Basundoro, P. (2015). The Two alun-alun of Malang (1930–1960). In F. Colombijn & J. Coté (Eds.), Cars, Conduits, and Kampongs (pp. 272–299). Retrieved from https://www.jstor.org/stable/10.1163/j.ctt1w76ts6.16
Hendra, H., Pratama, M. I. L., Lahay, R. J., & Hasriyanti, H. (2021). Rancangan Konten Pembelajaran Geografi Pariwisata Berbasis Wisata Pantai Botutonuo berintegrasikan Photography Essay. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(3), 529–536. https://doi.org/10.29303/jipp.v6i3.251
Kobi, W., & Hendra, H. (2020). Kajian geografi ekonomi: studi kasus kondisi sosial ekonomi masyarakat suku bajo di popayato, gorontalo. Jambura geo education journal, 1(1), 16-25. https://doi.org/10.34312/jgej.v1i1.4637
Purnamasari, Iin. (2021). Pengembangan Model Pembelajaran Sejarah Berbasis Situs Sejarah Lokal Di Sma Negeri Kabupaten Temanggung. Historical Studies Journal. 21(2). https://doi.org/10.15294/paramita.v21i2.1040
Sulistyo, Wahyu, J. (2021) Learning Activities from Learning Resources: Pemanfaatan dan Pemaknaan Situs Sejarah Kawasan Alun-Alun Merdeka Kota Malang Pemanfaatan dan Pemaknaan Situs Sejarah Kawasan Alun-Alun Merdeka Kota Malang. Jurnal Pendidikan Sejarah Indonesia. Vol 2. No. 1. http://dx.doi.org/10.17977/um033v2i12019p049
Article Metrics
Abstract view : 161 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Authors
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.