Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Dalam Berbicara Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21526
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alvionicha, F., Jufri, J., & Dalle, A. (2021). Keterampilan Menulis dan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Berbasis Model Pembelajaran SAUD. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 1-10.
Anwar, M., Angreany, F., Syaputra, A. F., & Hasmawati, H. (2020). Project Based Learning Model in Teaching Deutsch Fűr Tourismus for Foreign Language Students. Journal of Educational Science and Technology, 6(2), 217-223.
Asri, W. K. (2017). Penggunaan Media Gambar Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Bagi Siswa SMA Negeri 8 Makassar. Seminar Dies Natalis Ke-56 Universitas Negeri Makassar. (p.133)
Awing, I., & Saleh, N. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Concept Sentence dalam Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 12 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(1).
Azizah, L., & Saleh, N. (2021). Penerapan Metode Pembelajaran Reward And Punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 98-104.
Djumingin S., Vivi R. & Bakhtiar. (2014). Penilaian Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia: Teori dan Penerapannya. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Hapsari, M. I. (2017). Use of Picture and Picture Method in Increasing Ability of Sunware Students. Journal of Elementary Education Volume 1, No.1. Februari 24, 2019. http://e.journal.stkipsiliwangi.ac.id
Harianto, H., Dalle, A., & Anwar, M. (2021). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dan Gaya Belajar Terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Mahasiswa. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 49-56.
Nawawi, Ummul Qura dan Indah R. (2017). Keterampilan Berbicara: Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Jakarta: Uhamka Press.
Nurlina, N., Mantasiah, R., & Azizah, L. (2020). HUBUNGAN ANTARA SELBSVERTRAUEN DAN SPRECHFERTIGKEIT BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 MAKASSAR. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Rahmayana, R., Mantasiah, R., Hasmawati, H., & Muddin, M. (2018). INTERFERENSI POLA KALIMAT BAHASA INDONESIA TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(2).
Suprijono, A. (2010). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Unger, V. (2010). Wenn Texte nicht mehr in der Schublade der Lehrenden verschimmeln:Computervermitteltes Kommunizieren und Schreiben im Deutsch als Fremdsprache – Unterricht. Diplomarbeit. Universität Wien. Oktober 12, 2018. http://ot-hes.uni-vie.ac.at/94-87/1/20-1004-24_01-06-00-0.pdf
Widdowson, H. G. (2011). Teaching Language as Communication. New York: Oxford University Press.
Yusri, Y., Mantasiah, R., & Jufri, J. (2018). The Use Of Two Stay Two Stray Model in English Teaching to Increase Student’s Learning Outcome. Journal Of Advanced English Studies, 1(1), 39-43.
Article Metrics
Abstract view : 197 times | PDF view : 51 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.