Implementasi Kartu Domino dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SMAN 2 Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21524
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Achmad, A. K. (2018). Kalimat Majemuk Koordinatif Bahasa Jerman: Kajian Tata Bahasa Transformasi. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(1).
Alvionicha, F., Jufri, J., & Dalle, A. (2021). Keterampilan Menulis dan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Berbasis Model Pembelajaran SAUD. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 1-10.
Angreany, F., Saleh, N., & Mannahali, M. (2021, March). YouTube-Based Audio Visual Media in German Listening Learning. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azizah, L., & Saleh, N. (2021). Penerapan Metode Pembelajaran Reward And Punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 98-104.
Bauer, G. (1997). Einführung in die Diachronie Sprachwissenschaft. Göppingen: Kümmerk Verlag.
Brown, D. (2000). Principles of language Learning and Teaching, fourth Edition. New York: Addison Wesley Longman, inc.
Depdiknas. (2003). Kurikulum 2004 Standar Kompetensi Mata Pelajaran Bahasa Jerman. Jakarta: Depdiknas.
Fadlillah. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran SD/MI, SMP/MTS, & SMA/Ma. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hilmansyah, I. & Nova, A. (2011). Percakapan Sehari-hari Bahasa Jerman. Depok: Rumah Ide.
Hornby, A. (2005). Oxford Advanced Learner's Dictionary Seventh Edition: International Student's Edition. New York: Oxford University Press.
Iskandarwassid, dkk. (2009). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurjamal, D. dkk. (2011). Terampil Berbahasa. Bandung: Alfabeta.
Rahmayana, R., Mantasiah, R., Hasmawati, H., & Muddin, M. (2018). INTERFERENSI POLA KALIMAT BAHASA INDONESIA TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(2).
Riskayanti, R., & Asri, W. K. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tea Party dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 3(1).
Syaputra, A. F., Mantasiah, R., & Rijal, S. (2021, March). Web-Based Mentimeter Learning Media in Learning German Writing Skills. In International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT).
Tenri, A., Asri, W. K., & Azizah, L. (2017). Keefektifan Penggunaan Media Brettspiel Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas X Sma Negeri 11 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(1).
Winarti, W., & Rosyidah, R. (2020). PENILAIAN DIRI DALAM KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SEBAGAI WUJUD PENILAIAN DALAM PENDIDIKAN ABAD 21. Prasi: Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajarannya, 15(02), 110-124.
Yuniawati, R. & Simarangkir, R. (2010). 30 Hari Menguasai Bahasa Jerman dengan Mudah dan Lancar. Jakarta Selatan: Transmedia Pustaka.
Zulfikar, Z., & Azizah, L. (2017). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Kuartet Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas Xi Ma Negeri 1 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(2).
Article Metrics
Abstract view : 266 times | PDF view : 42 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.