Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Poster Session Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v1i2.21516
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anding, M. F., Saud, S., & Rijal, S. (2021). Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 57-63.
Asri, W.K. (2011). Pembelajaran Bahasa Jerman di SMA Negeri 1 Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Disertasi Universitas Negeri Jakarta.
Harianto, H., Dalle, A., & Anwar, M. (2021). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dan Gaya Belajar Terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Mahasiswa. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 49-56.
Ihsan, I., & Al-Ilmul, S. F. (2021). Problematika Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Yang Belum Pernah Mendapatkan Pelajaran bahasa Jerman di Jenjang Pendidikan Sebelumnya. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 137-146.
Isjoni. (2012). Pembelajaran Kooperatif: Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kutari, L. N. (2016). Penerapan Metode Poster Session untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 32 Cakranegara. Skripsi Universitas Mataram.
Mawaresna, A., & Anwar, M. (2020). HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA (WORTSCHATZ) DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI (LESEVERSTEHEN) TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 153-158.
Murad, D. B. S., Azizah, L., & Mannahali, M. (2021). Analisis Kesalahan Sintaksis Pada Karangan Deskripsi Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 105-116.
Nurgiyantoro, B. (2001). Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE.
Putri, N. E., Dalle, A., & Usman, M. (2021). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Siswa. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 18-26.
Riskayanti, R., & Asri, W. K. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tea Party dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 3(1).
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sanusi, Y. H., Mannahali, M., & Anwar, M. (2020). KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA JERMAN SISWA KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 BARRU. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Silbermann,Melvin. (2010). Cara Pelatihan dan Pembelajaran Aktif.Jakarta: Indeks.
Sudjana. (2005). Metode Statistika, Edisi 6. Bandung: Tarsito.
Ulrich, H. (2007): “Europe in High Modernity: Reflections on a Theory of the 20th Century”, in: Journal of Modern European History, 5,1: 5-21.
Waru, N. T., & Dalle, A. (2021). Keterampilan Menulis Surat Pribadi Bahasa Jerman. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(2), 156-163.
Article Metrics
Abstract view : 426 times | PDF view : 94 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.