Penerapan Self Improvement Guna Meningkatkan Kualitas Diri Melalui Penggunaan Tools Points of You©

Annisa Alifia Hendratmo(1*), Elshafa Salsabil Anwar(2), Eva Christalia Pangarak(3), Evy Lidya Yuliana(4), Tri Sulastri(5),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/pengabdi.v2i2.24970

Abstract


Abstrak. Tidak jarang ditemui individu-individu yang lebih berfokus pada kelemahan pada diri sehingga lupa untuk meningkatkan potensi yang dimiliki. Maka dari itu, untuk menjadi pribadi yang lebih baik, individu semestinya perlu memiliki kesadaran terkait self improvement. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mepromosikan PT Marly Optima Indonesia dan menambah pengetahuan masyarakat mengenai self improvement melalui adanya kegiatan webinar. Kegiatan ini secara umum terdiri atas 5 tahap yakni tahap analisis kebutuhan, tahap perencanaan, tahap pendaftaran, tahap pelaksanaan kegiatan dan tahap evaluasi. Kesimpulan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni 1) adanya peningkatan pengetahuan self improvement dengan menggunakan tools Points of You© pada masyarakat umum yang mengikuti webinar, 2) respon peserta mengenai pelaksanaan kegiatan webinar menyebutkan bahwa materi mudah dipahami, pemateri interaktif, webinar sangat bermanfaat, fasilitator dapat memberikan arahan dengan jelas serta webinar sudah berjalan dengan baik, 3) adanya peningkatan jumlah pengikut akun instagram @marly.co.id.

 

Kata Kunci: Self-improvement, Points of You©, Webinar


Full Text:

PDF

References


Harry, D. (2021). Self improvement: a seven step plan to an inspired life through self improvement and motivation. USA: Lulu Press Inc.

Hasibuan, M. S. P. (2004). Organisasi dan motivasi. Jakarta: PT Bumi Aksara.

https://points-of-you.com/

Pasiak, T. (2007). Brain management for self improvement. Bandung: PT Mizan Putsaka

Putra, A. S., & Soetikno, N. (2018). Pengaruh intervensi psikoedukasi untuk meningkatkan achievement goal pada kelompok siswi underachiever. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, dan Seni, 2(1), 254-261.

Tambunan, H. (2008). Self-improvement dan persepsi positif tentang teknologi informasi dalam meningkatkan kompetensi teknologi informasi guru. Jurnal Tabularasa, 5(2).


Article Metrics

Abstract view : 785 times | PDF view : 109 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.