Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Pembelajaran dengan Pendekatan CTL
(1) STKIP Soe
(2) STKIP SOE
(3) STKIP SOE
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pembelajar.v4i1.12356
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fuadi, R, Johar, R, & Munzir, S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis Melalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal Didaktika Matematika, 3(1), 47-54.
Harahap, T, H. (2013). Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Representasi Matematika Siswa Kelas VII-2 SMP Nursanah Medan. Jurnal EduTech, 1(1), 5-19.
Murizal, Yarman dan Yerizon. (2012). Pemahaman Konsep Matematis dan Model Pembelajaran Quantum Teaching. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 19-23.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2006 Tentang Standar Isi.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2014 Tentang kurikulum SMP.
Sariningsih, R. (2014). Pendekatan CTL untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 3(2), 150-163.
Suherman, H. E., dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
Suryanto A, dkk. (2011). Evaluasi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs untuk Optimalisasi Pencapaian Tujuan. Yogyakarta: PPPPTK Matematika.
Article Metrics
Abstract view : 635 times | PDF view : 93 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Wasti A. Neno, Farida Daniel, Prida N. L. Taneo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Diterbitkan Oleh
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Kampus IV UNM Tidung, Gedung HP 101 Fakultas Ilmu Pendidikan. Jalan Tamalate I Tidung Makassar
Email : pembelajar@unm.ac.id
Contak HP: 085299149118 / 081342252446
Pembelajar terindex oleh:
Pembelajar is licensed under an Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0)