SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR (2002-2014)

Adhan .(1*),

(1) Tetap Jaya Dalam Tantangn
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/pattingalloang.v3i1.2350

Abstract


Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang berdirinya Sekolah Menengah Pertama Wahdah Islamiyah Makassar adalah untuk menampung lulusan dari SD Wahdah Islamiyah yang merupakan putra putri dari pengurus Wahdah Islamiyah. pada awal terbentuknya jumlah siswa yang diterima berjumlah 23 orang. Pada tahun 2006 dan 2007 sekolah tersebut menambah gedung baru untuk menampung siswa yang setiap tahunnya meningkat. Guru dan staf ditingkatkan kemapuannya melalui diklat. Pada awalnya Sekolah Menengah Pertama Wahdah Islamiyah Makassar terakreditasi B kemudian meningkat menjadi Akreditasi A. kurikulum yang digunakan Kurikulum Mulok berbasis Agama dan Kurikulum Nasional. Keberadaanya memberikan dampak positif dibidang pendidikan, ekonomi, sosial dan agama sehingga menciptakan manusia yang intelektual, spiritual dan berjiwa sosial yang tinggi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, keberadaan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dengan metode halaqah tarbiyahnya telah berhasil mencetak generasi Islam yang kuat, cerdas, dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya.


Article Metrics

Abstract view : 175 times |

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by:

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH 

FAKULTAS ILMU SOSIAL 

UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Kampus UNM Gunung Sari Gedung Fakultas Ilmu Sosial Lantai 3, Jalan Raya Pendidikan, Makassar. 90222.

Phone 082395232077

E-mail: jurnal.pattingalloang@unm.ac.id

          jurnalpattingalloang@gmail.com

 

Indexed by 


Licensed by 

Creative Commons License
Pattingalloang is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

Pattingalloang Stats

Flag Counter

style="text-align: center;

View