MANFAAT PROGRAM PENDIDIKAN INKLUSI DI KIDDY LAND DENGAN METODE MONTESSORI DI KOTA PADANG
(1) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jnp.v8i1.13595
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dari program pendidikan inklusi di Kiddy Land dengan metode montessori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya manfaat dari program pendidikan inklusi di Kiddy Land dengan metode montessori ini selain melihat nilai-nilai positif dan perkembangan yang baik pada anak kita dapat melihat beberapa hal yaitu: dibentuknya konsep-konsep kelas yang dibuat oleh pengelola dan juga guru di Kiddy Land yang mana memiliki tiga jenis kelas yang memiliki kegiatan penunjang dalam mencapai target pembelajaran dan menawarkan program Preschool yang merupakan bekal dalam practical life atau praktek kehidupan yang sederhana dan juga persiapan bagi setiap murid untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar yang memiliki dua macam konsep pendidikan sesuai umur(sesuai kebutuhan anak). Dalam kelancaran program ini diperlukan adanya peran dari guru/tutor dan orang tua dalam mengetahui dan meningkatkan perkembangan pada anak dengan beberapa kegiatan diskusi yang dilakukan melalui evaluasi dengan weekly report(laporan mingguan) dan monthly report(laporan bulanan).
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 1356 times | PDF view : 201 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Vera Dela Agustin
This work is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License .