ANALISIS SCHOOLOGY MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA SISWA TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK NEGERI 1 TAMBELANGAN

Samsul Jamal(1*),

(1) SMKN 1 TAMBELANGAN
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jnp.v7i2.11818

Abstract


Di era Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini, e-learning telah semakin dikembangkan dan diimplementasikan oleh sebagian besar Sekolah Menengah Kejuruan karena dampak positif dan keuntungannya bagi pelajar dan pendidik. Sistem e-learning dipandang sebagai platform yang berpotensi signifikan dalam proses belajar mengajar. Learning Management System (LMS) seperti Schoology telah mendapatkan perhatian di kalangan pendidik saat ini. Karena fitur-fiturnya sebagian besar pendidik mengadopsi Schoology sebagai platform pembelajaran dan pengajaran. Oleh karena itu, artikel ini mengeksplorasi penerimaan Schoology, Sistem Manajemen Pembelajaran online (LMS) di antara siswa Teknik Elektronika Industri. Satu set kuesioner berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM) diberikan kepada 53 siswa Teknik Elektronika Industri di SMK Negeri 1 Tambelangan. Analisis kuantitatif deskriptif digunakan untuk menganalisis data dengan menggunakan perangkat lunak statistik IBM SPSS. Hasilnya menunjukkan respons positif dalam menggunakan Schoology sebagai platform pembelajaran karena fleksibilitas, sederhana, User friendly, dan berbagai fungsionalitasnya lainnya.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 29 times | PDF view : 10 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JURNAL NALAR PENDIDIKAN

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.