EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN APLIKASI PERANGKAT LUNAK DAN PERANCANGAN INTERIOR GEDUNG KELAS XI JURUSAN DPIB SMK NEGERI 3 MAKASSAR DI MASA PANDEMI COVID-19
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/mekom.v8i2.22977
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(3), 282–289. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p282-289
Djemari Mardapi, P. P. D. (2018). Teknik Penyusunan Instrumen Tes Dan Non Tes. Parama Publishing.
Firmansyah, F. (2021). Motivasi Belajar dan Respon Siswa terhadap Online Learning sebagai Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 589–597. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.355
Hidayatullah, Gusniwati, & Dr.Buhaerah. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Vii Mts Yasrib Batu-Batu Pada Masa Covid-19. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Iskandar, Masthura, S., & Oktabiyana, C. (2020). Penerapan Sistem Pembelajaran Daring Pada Mahasiswa Keperawatan Universitas Abulyatama. Jurnal Dedikasi Pendidikan, 4(2), 323–332.
Misran, & Yunus, U. I. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19. Journal of Islamic Education Management, 5(2), 125–136. https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/kelola
Paling, S., & Sitorus, M. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daringpada Masa Pandemi. 9(2), 64–71.
Puspitasari, W. F., Martaningsih, S. T., & Sukardi, S. (2020). Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Pembelajaran Daring Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Turi 3 Melalui Media Powerpoint. Prosiding Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Keguruan DAan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan, 1344–1352.
Sudijono, A. (2011). Evaluasi Pendidikan. Raja grafindo persada.
Suryawan, I. P. P., & Permana, D. (2020). Media Pembelajaran Online Berbasis Geogebra sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika. Prisma, 9(1), 108. https://doi.org/10.35194/jp.v9i1.929
Article Metrics
Abstract view : 279 times | PDF view : 37 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.