Pengaruh Self-Regulated Learning dan Dukungan Sosial terhadap Kematangan Karier Siswa MAN 1 Kota Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Astuti, R., & Gunawan, W. (2016). Sumber-sumber Efikasi Diri Karier Remaja. Jurnal Psikogenesis, Vol. 4 No. 2.
Chaplin, J., P. (2006). Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: PT. RajaGrafindo.
Crites, J., O. (1981). Career counseling: models, methods, and materials. USA: McGraw-Hill Book Company, Inc.
Falentini, F., Y., Taufik, & Mudjiran. (2013). Usaha yang dilakukan siswa dalam menentukan arah pilihan karier dan hambatan-hambatan yang ditemui. Jurnal Ilmiah Konseling. 2 (1), 310-316.
Hartiningtyas, L., Purnomo., & Elmunsyah, H. (2016). Hubungan Antara Self- Regulated Learning dan Locus of Control Internal dengan Kematangan Vokasional Siswa SMK. Jurnal Pendidikan: Teori Penelitian dan Pengembangan, 1 (6), 1127-1136.
Hendayani, N., & Abdullah, S., M. (2018). Dukungan Teman Sebaya dan Kematangan Karier Mahasiswa Tingkat Akhir. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan (JITP). 6 (1), 2540-8291.
Hurlock, E., B. (1999). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Edisi 5. Jakarta: Erlangga.
Indianti, W. (2015). Dukungan Sosial dan Regulasi Diri dalam Belajar untuk Membangun Adaptabilitas Karier pada Mahasiswa Baru Universitas Indonesia. Disertasi. Depok: Universitas Indonesia.
Jemini, L., & Gashi. (2013). Social Support and Career Maturity of Kosovar Adolescents. Dipresentasikan pada Research and Education Challenges Toward the Future Conference, University of Shkodra, Albania.
Khairunnisa, N., N. (2014). Studi Korelasi Mengenai Self-Regulated Learning Dengan Kematangan Karier Pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 3 Bandung. Diploma Thesis. Universitas Padjadjaran.
Nadira, W. (2017). Hubungan Antara Dukungan Orang Tua Dengan Kematangan Karier Pada Siswa SMA Negeri 1 Medan. Skripsi. Medan: Universitas Medan Area.
Prahesti, I. D., & Mulyana, O., P. (2013). Perbedaan kematangan karier siswa ditinjau dari jenis sekolah. Jurnal Psikologi. 2 (1), 1-7.
Putri, M., R., E. (2017). Hubungan Self-Regulated Learning dan Stres Akademik pada Mahasiswa. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Santrock, J. W. (2014). Adolescenc, 15th Edition. New York: McGraw-Hill Education
Sepfitri, N. (2011). Pengaruh Dukungan Sosial terhadap Motivasi Berprestasi Siswa MAN 6 Jakarta. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.
Watkins, C., E. & Campbell, V., L. (2000). Testing and assesment in counseling (practice 2nd Edition). Mahwah, NJ: Lawrence Erlbaum Associates.
Zimmerman, B. J. (1989). A Social Cognitive View of Self-Regulated Academic Learning. Journal of Education Psychology. 81 (3), 329-339.
Zimmerman, B. J. (2002). Becoming a Self Regulated Learner: An Overview. Theory Into Practice. 41 (2), 64-70.
Article Metrics
Abstract view : 60 times | PDF view : 20 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats