Pengaruh Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Teknologi dan Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 8 Mallawa
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jmtik.v1i1.8272
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah pengaruh metode pembelajaran TPS terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran TIK kelas VII SMP Negeri 8 Mallawa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain non equivalent control design, yang sampelnya 27 siswa untuk kelas eksperimen dan 27 siswa untuk kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal-soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil analisis data, bahwa tidak terdapat pengaruh metode pembelajaran think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 318 times | PDF view : 45 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal MediaTIK