Evaluasi Pembelajaran Melalui Implementasi Game Edukasi Quizizz Pada Perkuliahan
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jmtik.v6i3.54025
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M. Mohamad, F. K. M. Arif, B. S. Alias, and M. M. Yunus, “Online game-based formative assessment: Distant learners post graduate students’ challenges towards quizizz,” Int. J. Sci. Technol. Res., vol. 9, no. 4, pp. 994–1000, 2020.
D. S. Sitorus and T. N. B. Santoso, “Pemanfaatan Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Pada Masa Pandemi Covid-19,” Sch. J. Pendidik. dan Kebud., vol. 12, no. 2, pp. 81–88, 2022, doi: 10.24246/j.js.2022.v12.i2.p81-88.
Amaliyatul Ulya and Ahmad Arifi, “Media Game Edukasi Quizizz dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa,” Edulab Maj. Ilm. Lab. Pendidik., vol. 6, no. 1, pp. 80–94, 2021, doi: 10.14421/edulab.2021.61.07.
S. E. Pranoto, “Penggunaan Game Based Learning Quizizz Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi Materi Globalisasi Kelas Xii Ips Sma Darul Hikmah Kutoarjo,” Habitus J. Pendidikan, Sosiologi, Antropol., vol. 4, no. 1, p. 25, 2020, doi: 10.20961/habitus.v4i1.45758.
N. Hafiyya and M. S. Hadi, “Implementasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Education Game Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Matematika,” Communnity Dev. J., vol. 4, no. 2, pp. 1646–1652, 2023.
D. Dityaningsih, A. Astriyani, and V. Eminita, “Pengaruh Game Edukasi Quizizz Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Siswa,” Pros. Semin. Nas. Penelit. LPPM UMJ, pp. 1–8, 2020, [Online]. Available: website: http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit
C. A. Citra and B. Rosy, “Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya,” J. Pendidik. Adm. Perkantoran, vol. 8, no. 2, pp. 261–272, 2020, doi: 10.26740/jpap.v8n2.p261-272.
A. B. Susanti, “Upaya Peningkatan Hasil Belajar Daring Pada Tema Globalisasi Melalui Media Belajar Berbasis Game Edukasi Quizizz Siswa Kelas VI SD Negeri Kesongo 01 Kabupaten Semarang,” JP3 (Jurnal Pendidik. dan Profesi Pendidik), vol. 6, no. 1, pp. 73–82, 2020, doi: 10.26877/jp3.v6i1.7311.
S. Pamungkas, “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Daring Pada Siswa Kelas VI Melalui Media Belajar Game Berbasis Edukasi Quizizz,” Maj. Lontar, vol. 32, no. 2, pp. 57–68, 2020, doi: 10.26877/ltr.v32i2.7306.
M. Dafit Pitoyo and A. Asib, “Gamification Based assessment: A Test Anxiety Reduction through Game Elements in Quizizz Platform,” Ijer, vol. 4, no. 1, pp. 22–32, 2019, [Online]. Available: http://ijer.ftk.uinjambi.ac.id/index.php/ijer
M. D. A. Pavita and D. N. Nirmala, “Merdeka Belajar in Pandemic: Using Quizizz Game Based Learning To Improve Students’ Vocabulary Mastery,” Lang. Lit. J. Linguist. Lit. Lang. Teach., vol. 5, no. 1, pp. 221–227, 2021, doi: 10.30743/ll.v5i1.3842.
S. Mulyati and H. Evendi, “Pembelajaran Matematika Melalui Media Game Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Smp 2 Bojonegara (Mathematics Learning With Quizizz Game Media To Improve Mathematics Learning Outcomes of Smp 2 Bojonegara),” vol. 03, no. 01, pp. 64–73, 2020, [Online]. Available: http://dx.doi.org/10.30656/gauss.v3i1.2127
R. Irwansyah and M. Izzati, “Implementing Quizizz as Game Based Learning and Assessment in the English Classroom,” TEFLA J. (Teaching English as Foreign Lang. Appl. Linguist. Journal), vol. 3, no. 1, pp. 13–18, 2021.
A. Setiawan, S. Wigati, and D. Sulistyaningsih, “Implementasi Media Game Edukasi Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X Ipa 7 Sma Negeri 15 Semarang Tahun Pelajaran 2019 / 2020,” Edusainstek, pp. 167–173, 2019, [Online]. Available: http://prosiding.unimus.ac.ids
Sugiono, Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2017.
H. Ahyar et al., Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif, no. March. 2020.
Dea aulya Sari sasi gendro, Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif, no. March. 2022.
Article Metrics
Abstract view : 197 times | PDF view : 60 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hilda Ashari
Terindeks:
Diterbitkan Oleh:
Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer,
Jurusan Teknik Informatika dan Komputer,
Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar,
Makassar, Telp. (0411) 889629
Email: jurnal.mediatik@unm.ac.id
MediaTIK is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
View My Stats MediaTIK