Peningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan E-Learning Pada Mata Pelajaran TIK Kelas X di SMA Negeri 1 Rambah
(1) STKIP Rokania
(2) STKIP Rokania
(3) STKIP Rokania
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jmtik.v6i2.46518
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
I. K. Suartama, E-learning Konsep dan Aplikasinya. Bali: Universitas Pendidikan Ganesa, 2014.
W. Sanjaya, Strategi Pembelajaran beroerientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia, 2016.
E. Wicaksana, “Efektifitas Pembelajaran Menggunakan Moodle Terhadap Motivasi Dan Minat Bakat Peserta Didik Di Tengah Pandemi Covid -19,” EduTeach J. Edukasi dan Teknol. Pembelajaran, vol. 1, no. 2, pp. 117–124, 2020, doi: 10.37859/eduteach.v1i2.1937.
D. Wahyuningsih, E-learning : Teori dan Aplikasi. Bandung: Informatika, 2017.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. hal 34., 2017.
A. Ashari, “Penerapan Metode Times Series Dalam Simulasi Forecasting Perkembangan Akademik Mahasiswa,” Inspir. J. Teknol. Inf. dan Komun, vol. 3, no. 2, 2013.
O. Hamalik, Media Pendidikan,. Bandung: Citra Aditya Bakti. hal 5., 2009.
Nana S., Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, 21st ed. Jakarta: Rosdakarya, 2017.
A. Z. Nu’man, “Efektifitas penerapan e-learning model edmodo dalam pembelajaran pendidikan agama islam terhadap hasil belajar siswa (Studi Kasus: SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo),” DutaCom, vol. 7, no. 1, 2014.
M. R. Affandi, Y. B. Budi, and M. Widyawati, “Analisis efektivitas media pembelajaran e-learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SMA pada pelajaran Fisika,” J. Pendidik. Fis, vol. 8, no. 2, pp. 150–157, 2020.
Article Metrics
Abstract view : 365 times | PDF view : 59 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Didi Suriyadi, Agung Setiawan, Sri Wahyudi