Penerapan Metode Pembelajaran Two-Stay Two-Stray Pada Mata Pelajaran Tik di SMPN 2 Segeri Kab. Pangkep
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jmtik.v5i2.33787
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan metode pembelajaran Two-Stay Two-Stray (Dua Tinggal Dua Tamu) kelas VIII pada mata pelajaran TIK di SMPN 2 Segeri Kab. Pangkep. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 44 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada dua yaitu pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum menerapkan metode ini persentase hasil belajar siswa kelas VIII dibawah kategori tuntas (belum mencapai nilai KKM) dan setelah penerapan metode pembelajaran TSTS peningkatan hasil belajar siswa kelas VIII diatas kategori tuntas (telah mencapai nilai KKM). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran Two-Stay Two-Stray (Dua Tinggal Dua Tamu) pada mata pelajaran TIK dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII di SMPN 2 Segeri, Kab. Pangkep
Keywords
Metode Pembelajaran, Two-Stay Two-Stray, TIK
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 35 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Akmal Hidayat, M Miftach Fakhri, Wahyu Hidayat, Muh Bhilal Halim, Della Fadhilatunisa, Muhammad Haristo Rahman
Terindeks:
Diterbitkan Oleh:
Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer,
JPTE Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar,
Makassar, Telp. (0411) 889629
Email: jurnal.mediatik@unm.ac.id
MediaTIK is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.