Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Animate Untuk Anak Disleksia di SMPN 2 Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar

Riskawati Riskawati(1*), Yunus Tjandi(2), Muh Yusuf Mappeasse(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jmtik.v4i2.21366

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis animasi untuk siswa Disleksia dan mengetahui tanggapan pengguna (user) dengan adanya media pembelajaran berbasis animasi dan dikembangkan menggunakan aplikasi Adobe Animate. Pengujian yang telah dilakukan pada validasi materi yang menunjukkan bahwa materi yang disajikan “sangat layak”, kemudian pengujian pada validasi media yang menunjukkan bahwa media yang dibuat “sangat layak”, serta hasil pengujian media pembelajaran menggunakan Adobe Animate dapat berjalan dengan baik. Hasil pengembangan media pembelajaran mendapatkan respon oleh 10 responden dari siswa Disleksia di SMP Negeri 2 Polongbangkeng Utara dengan penilaian “sangat Baik”.

Keywords


Disleksia, Media Pembelajaran, Adobe Animate, SMP Negeri 2 Polongbangkeng Utara

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 692 times | PDF view : 308 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Riskawati Riskawati, Yunus Tjandi, Muh Yusuf Mappeasse

Terindeks:

        

 

 

Diterbitkan Oleh:

Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer,

Jurusan Teknik Informatika dan Komputer,

Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar,

Makassar, Telp. (0411) 889629

Email: jurnal.mediatik@unm.ac.id

 Creative Commons License
MediaTIK is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Web Analytics View My Stats MediaTIK