Pengaruh Pembelajaran Problem Solving Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi Di SMAN 1 Tapalang Barat
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Palupi, Putri Linda. 2020. Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Analisis Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas X Di SMAN 12 Semarang. Skripsi S1. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Rahmawanty, Noni. 2017. Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 2(2), 201-210
Pisaba, Dwi Milta. 2018. Pengaruh Metode Problem Solving Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMK SMTI Bandar Lampung. Skripsi S1. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan.
Desti Ahmatika. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Pendekatan Inquiry/discovery. Jurnal Euclid. Vol . 3 (1).
Karim, Normaya. 2015. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol (3), hal 92-104.
Romy, Mustofa, Sucianti, F. 2019. The Effect of Resiprocal Teaching Learning on Critical Thinking Ability. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 9 (2).
Fera, Hidayati. 2017. Pengaruh metode Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 2 Payaraman Desa Tnajung Lalang Kecamatan Payamaran Kabupaten Ogan Ilir. Skripsi S1. Palembang: Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandunng:
Alfabeta
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-prpgresif. Jakarta:
Kencana Prenada Media
Wardani, Eni Kusuma, Sholikhah, (2020). Analisis Hubungan Antara
Kemampuan Berpikir Kritis dengan Self Confidence Mahasiswa pada
Pokok Bahasan Kinematika. Jurnal Kependidikan Betara, 1(1), 1-7.
Ritonga, Nova, dkk. 2021. Implementasi Metode Problem Solving Dalam
Meningkatkan Kemampuan Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen
Di Sekolah. Jurnal: Shanan, 5(1).
Rachmadtullah, Reza. 2015. Kemampuan Berpikir Kritis Dan Konsep Dengan
Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas VI Sekolah
Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar
Article Metrics
Abstract view : 34 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jihan Amin, Supriadi Torro

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.