Blended Learning Pada Mata Pelajaran Sosiologi Dimasa Pandemi Covid-19 Di SMAN 1 Sampaga Kabupaten Mamuju
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adri, F. M., Giatman, M., & Ernawati, E. (2021). Manajemen pembelajaran pada masa pandemi covid-19 berbasis blended learning. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 6(1), 110–118.
Akbar, W., & Aritonang, I. B. (2022). Strategi pembelajaran blended learning dalam masa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar PPKn di kelas V SDN percontohan pematang siantar.
Annisa, R. (2021). Implementasi Google Classroom Dalam Proses Pembelajaran Akidah Akhlak Pada Siswa Kelas XI MA Islamiyah Sawangan Depok.
Campbell, S., Greenwood, M., Prior, S., Shearer, T., Walkem, K., Young, S., Bywaters, D., & Walker, K. (2020). Purposive sampling: complex or simple? Research case examples. Journal of Research in Nursing, 25(8), 652–661.
Inkiriwang, R. R. (2020). Kewajiban negara dalam penyediaan fasilitas pendidikan kepada masyarakat menurut undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidkan nasional. Lex Privatum, 8(2).
Karlina, S., & Sudarman, A. (2021). Implementasi blended learning pada pendidikan karakter anak usia dini masa pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 5463–5469.
Martin, Y., Montessori, M., & Nora, D. (2022). Pemanfaatan internet sebagai sumber belajar. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 4(3), 183–187.
Muthmainnah, N., & Arifin, Z. (n.d.). HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR MANDIRI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMAN 1 SELAYAR. Jurnal Sosialisasi: Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian Dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan, 79–83.
Noval, A., & Nuryani, L. K. (2020). Manajemen pembelajaran berbasis blended learning pada masa pandemi covid-19 (studi kasus di mas ypp jamanis parigi dan man 1 pangandaran). Jurnal Isema: Islamic Educational Management, 5(2), 201–220.
Qotrunnada, A., & Khasanah, N. (2021). Blended learning: solusi model pembelajaran dimasa pandemi covid-19. Indonesian Journal of Islamic Elementary Education, 1(1), 1–14.
Sari, I. K. (2021). Blended Learning sebagai Alternatif Model Pembelajaran Inovatif di Masa Post-Pandemi di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2156–2163.
Sari, P. N. (2022). Implementasi Metode Problem solving pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X di MA Nuril Huda Tarub. IAIN Kudus.
Torro, S., Awaru, A. O. T., Ahmad, M. R. S., & Arifin, Z. (2021). A Comparative Study of ICT and Conventional Teaching Roles in Boat Class of Coastal Areas. Journal of Physics: Conference Series, 1899(1), 12171.
Wahyuningsih, E. S. (2020). Model pembelajaran mastery learning upaya peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa. Deepublish.
Wijaya, R., Lukman, M., & Yadewani, D. (2020). Dampak Pandemi Covid19 Terhadap Pemanfaatan E Learning. Jurnal Dimensi, 9(2), 307–322.
Article Metrics
Abstract view : 9 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dwi Sartika, Dwi Sartika, Zainal Arifin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.