Pengelolaan Pembelajaran dan Motivasi Belajar Peserta Didik Selama Pandemi Covid-19 Di SMPN 1 Sopai
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awaru, A. O. T., Syam, A., Rahman, A., Torro, S., Zulkifli, Z., Ferdiansyah, E., & Khatimah, A. K. (2021). Workshop Edukasi Microsoft Office 365 Dalam Upaya Optimalisasi Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19. Jmm (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(2), 478–490.
Eliyanti, M. (2016). Pengelolaan Pembelajaran Dan Pengembangan Bahan Ajar. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 3(2).
Eliyanti, M. (2018). Pengembangan Pembelajaran Aktif Menggunakan Metode Pembelajaran Berbasis Proyek (Pjbl) Dalam Pembelajaran Bahasa Sastra Indonesia Di Kelas Rendah. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan, 5(1).
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172–182.
Fakhrurrazi, F. (2018). Hakikat Pembelajaran Yang Efektif. At-Tafkir, 11(1), 85–99.
Fathoni, M., & Zainiyati, H. S. (2020). Pemanfaatan Website Madrasah Sebagai Media Pembelajaran E-Learning Di Tengah Pandemi Covid-19 Di Mts Kedungjambe Singgahan Tuban. Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 199–217.
Hamjen, H. (2015). Motivasi Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Telekomunikasi Di Pedesaan. Jurnal Penelitian Pers Dan Komunikasi Pembangunan, 18(3), 185–202.
Kompri, M. P. I. (2016). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya.
Purwanti, E. (2018). Efektivitas Pembelajaran Tipe Index Card Match untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Pokok Sumber Daya Alam (Penelitian pada Siswa kelas IV SD Negeri Girirejo 2). Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Rangkuti, A. N. (2014). Konstruktivisme dan Pembelajaran Matematika. Darul Ilmi: Jurnal Ilmu Kependidikan Dan Keislaman, 2(2).
Solong, N. P. (2021). Manajemen Pembelajaran Luring Dan Daring Dalam Pencapaian Kompetensi. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9(1), 19–32.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Sumiati, S., & Triposa, R. (2021). Prinsip Guru Pendidikan Agama Kristen Memotivasi Belajar Peserta Didik Dalam Perspektif Alkitab. Harati: Jurnal Pendidikan Kristen, 1(1), 69–84.
Syam, S., & Apriyani, L. (2016). Kompetensi Profesional Guru Sosiologi Sma Negeri Kota Bandung. SOSIETAS, 6(1).
Torro, S., Bundu, P., & Rahman, A. (2018). A Study on Homeschooling in Makassar South Sulawesi. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) e-ISSN, 2320–7388.
Wena, M. (2009). Strategi pembelajaran inovatif kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view : 135 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Sarwinda Balo, Supriadi Torro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.