Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tentang Sifat-Sifat Benda Pada Siswa Kelas V UPT SD Negeri 79 Pinrang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v2i1.46728
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. CV. Syakir Media Press.
Israwaty, I., Fajar, & Muliasari, V. (2020). Penerapan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) : Experiment Box untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Macam-macam Gaya di Kelas IV UPT SDN 62 Pi-nrang. Jurnal Publikasi Pendidikan, 10(10), 1–6.
Maryam, S., Ilmi, N., & Abu, L. A. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V UPT SD Negeri 116 Pinrang. Global Science Education, 4, 14–19.
Masmulyono, M. (2022). Penerapan Model Project Based Learning Untuk Me-ningkatkan Hasil Muatan Pembelajaran Ipa Materi Sifat-Sifat Cahaya Pada Siswa Kelas IV SDN Jatisari Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang Tahun Pelajaran 2018/2019. Intersections, 7(1), 30–38.
Mu’alimin, & Cahyadi, R. A. H. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktek. Ganding Pustaka. http://eprints.umsida.ac.id/4119/1/Buku PTK Penuh.pdf
Octavia, S. A. (2020). Model-Model Pembelajaran. Deepublish publisher.
Riskawati, Israwaty, I., & Mukhlisa, N. (2022). Penerapan Project Based Learning (pjbl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Gaya dan Gerak. Nubin Smart, 2(3), 189–196.
Salim, Karo-Karo, I. R. S., & Haidir. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Perdana Publishing.
Saragih, N. A. N., & Neviyarni. (2023). Studi Literatur : Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Literasi Pendidikan, 1(2), 328–340.
Sidiq, U., & Choiri, M. M. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Article Metrics
Abstract view : 34 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ila Israwaty, St Maryam M, Andi Putri Nawirah Patajangi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks