Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Zat Tunggal dan Campuran Kelas V UPTD SDN 65 Parepare
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universutas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jppsd.v1i3.38909
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, Muhammad, Evi Chamalah, Oktarina Puspita W., 2013. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: Unissula Press
Ananda, Rusydi, Tien Rafida, Syahrum, 2015. Penelitian Tindakan Kelas. Medan: Citapustaka Media
Damayanti, I., & Mintohari. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Sekolah Dasar. JPGSD, 2.
Daryanto. 2010. Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media
Depdiknas. 2012. Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Dinas Pendidikan Nasional.
Djabba, Rasmi, Abdul Halik. 2019. Penerapan Model Quantum Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Publikasi Pendidikan, Vol. 9 (1)
Djamarah, S.B., Zain, A., 2014. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Elmawati, Priskilah, and Yonathan S Pasinggi. “Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi Powtoon Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas Lima Di Kabupaten Barru,” n.d., 10.
Fardhilah, N. (2019). Memahami Unsur, Senyawa Dan Campuran. Jawa Tengah: Alprin.
Halik & Hakim. (2020). Pengaruh Pengguaan Media Grafis Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar Negeri 55 Parepare. Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science, 2(1), 27–34.
Permana, Nana Surya. 2017. Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik Dengan Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan, Vol. 11 (1): 8.
Sitompul, Dian Novianti dan Isra Hayati, 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction Berbasis Games terhadap Minat Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Akuntansi Pasiva Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. LIABILITIES JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI, Vol. 2 (3): 243–53. https://doi.org/10.30596/liabilities.v2i3.4023.
Ramdhan, Muhammad, 2021. Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara
Rusman. 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, Praktik dan Penilaian. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Shasliani, 2021. Implementasi Penerapan Metode Kerja Kelompok dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di SD Inpres Kampus IKIP Kota Makassar. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, Vol. 5, no. 2: 369. https://doi.org/10.26858/jkp.v5i2.20898.
Sidik NH., Moch Ilham, dan Hendri Winata, 2016. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, Vol. 1 (1): 49. https://doi.org/10.17509/jpm.v1i1.3262.
Sidiq, Umar, Moh Miftachul Choiri, 2019. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: CV. Nata Karya
Article Metrics
Abstract view : 107 times | PDF view : 20 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Lukman Lukman, Shasliani Shasliani, Nurul Fitrah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Program Studi PGSD UPP Parepare
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Kampus V Parepare UNM: Jln. Jenderal Sudirman, No. 56 Kota Parepare Sulawesi Selatan
Email : juarajurnal@gmail.com
Terindeks