Hubungan antara Kemampuan Literasi Numerasi dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Tinggi
(1) UNM
(2) UNM
(3) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjppsd.v2i4.36522
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiah, S., Cahyani, D., & Apriyani, N. 2020. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII Smp Negeri 1 Pacitan Tahun Pelajaran 2019 / 2020. 1706–1711.
Amran, M. 2019. Pembelajaran Aktif Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Ipa 1 Di Kelas 27 Mahasiswa PGSD FIP UNM. Dikdas Matappa, 2(1), 6–16.
Arikunto. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, S., Safruddin, C., & Jabar, A. 2014. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Asrhi, D.N., & Pujiastuti, H. 2021. Literasi Numerasi pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas Rendah Sekolah Dasar. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 8, 1-7.
Ekowati, D. ., & Suwandayani, B. . 2019. Literasi Numerasi Untuk Sekolah Dasar. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Emzir. 2017. Metodologi Penelitian Pendidikan. Depok: PT. Raja Grafindo.
Haerudin, H. 2019. Pengaruh Literasi Numerasi Terhadap Perubahan Karakter Siswa. Prosiding Sesiomadika, 1(1a).
Kandou, S & Runtukahu, T. 2014. Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Lailiyah, S. 2017. Mathematical literacy skills of students’ in term of gender differences. AIP Conference Proceedings, 1868(1), 50019.
Misbahuddin., & Hasan, I. 2014. Analisis Data Penelitian dengan Statistik Edisi Ke-2. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Ningsih, Widia. 2018. Pengaruh penggunaan Media Pembelajaran Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V SDN 3 Sawah Lama Bandar Lampung. (Skripsi). Lampung (ID). Universitas Lampung.
Pangesti, F. T. P. (n.d.). Menumbuhkembangkan Literasi Numerasi Pada Pembelajaran Matematika Dengan Soal Hots.
Riduwan. 2016. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Syah, M. 2019. Psikologi Belajar. Depok: PT. Raja Grafindo.
Sudijono, A. 2010. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Sugiyono. 2019. Metode Peneltitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Suyono, & Hariyanto. 2016. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tim Pengembangan MKPD Kurikulum dan Pembelajaran. 2017. Kurikulum dan Pembelajaran. Depok: PT. Raja Grafindo.
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasioanl.
Yusuf, M. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Kencana
Article Metrics
Abstract view : 525 times | PDF view : 76 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Program Studi PGSD Kampus VI UNM Bone
Fakutas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 59 Watampone Kabupaten Bone Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jppsdunm@gmail.com HP: 085299249197
