KEEFEKTIFAN FUNGSI SEKRETARIS DALAM MENCAPAI EFISIENSI KERJA PADA KANTOR KECAMATAN BAROMBONG KABUPATEN GOWA

Hasni Hasni(1*), Muhammad Darwis(2), Jamaluddin Jamaluddin(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v2i1.6830

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan  fungsi sekretaris pada Kantor Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa. Penelitian Deskriptif Kuantitatif .Populasi sekaligus sampel penelitian yaitu seluruh pegawai Kantor Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa yang berjumlah 15 orang. Pengumpulan data yang ditempuh dengan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif yaitu rumus persentase. Hasil penelitian menggambarkan dalam hal keefektifan fungsi sekretaris dalam mencapai efisiensi kerja pada kantor Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, dilihat dari berbagai aspek yaitu Berhasil Guna atau Efektif, Ekonomis, Pelaksanaan Kerja dapat dipertanggungjawabkan, Pembagian Kerja Nyata, Rasionalitas Wewenang dan tanggungjawab, Prosedur kerja praktis, bekerja dan dapat dilaksanakan, telah terlaksana cukup efektif.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 224 times | PDF view : 61 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Office