PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG KEGIATAN BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 SINJAI KABUPATEN SINJAI

Ilham Ilham(1*), Abd. Hafid Amirullah(2), Muhammad Darwis(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v2i1.6829

Abstract


Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi adalah siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Negeri 1 Sinjai yang berjumlah 456 siswa dengan sampel 40 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan  angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis persentase dengan cara  setiap pertanyaan untuk mengetahui tingkat pemanfaatan perpustakaan yang ada disekolah, dengan menggunakan rumus yang ada. Hasil penelitian menunjukkan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Sinjai, ditinjau dari perpustakaan dapat menimbulkan kecintaan terhadap membaca, memperkaya pengalaman belajar, melatih siswa belajar Mandiri, membantu siswa menyelesaikan tugas, dan membantu dalam mengikuti perkembangan IPTEK.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 111 times | PDF view : 27 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Office