PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG KEGIATAN BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 SINJAI KABUPATEN SINJAI
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v2i1.6829
Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi adalah siswa jurusan administrasi perkantoran di SMK Negeri 1 Sinjai yang berjumlah 456 siswa dengan sampel 40 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis persentase dengan cara setiap pertanyaan untuk mengetahui tingkat pemanfaatan perpustakaan yang ada disekolah, dengan menggunakan rumus yang ada. Hasil penelitian menunjukkan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Sinjai, ditinjau dari perpustakaan dapat menimbulkan kecintaan terhadap membaca, memperkaya pengalaman belajar, melatih siswa belajar Mandiri, membantu siswa menyelesaikan tugas, dan membantu dalam mengikuti perkembangan IPTEK.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 85 times | PDF view : 23 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Office