Pengembangan Pariwisata Budaya dalam Perspektif Pelayanan Publik
(1) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v3i1.3448
Abstract
Daya tarik objek wisata tidak lepas dari beberapa faktor yang harus ada di dalamnya, mulai dari objek wisata itu sendiri, organisasi yang mengelola objek wisata, dan wisatawan itu sendiri. Guna meningkatkan daya tarik wisatawan, kemampuan manajemen dari objek pariwisata itu baik untuk mengembangkan atau pun melayani sangat menentukan kualitas keterterikan wisatawan. Kajian ringkas ini coba menganalisa upaya pengembangan pariwisata budaya dari sudut pandang administrasi dan pelayanan publik. Kebutuhan wisatawan secara administratif, berhubungan erat juga dengan kebutuhan pelayanan.. Pelayanan yang baik oleh pengelola pariwisata akan berbanding lurus dengan perkembangan objek wisata tersebut. Selain itu, guna menguatkan daya tarik bagi wisatawan yang lebih luas, maka diperlukan sistem pemasaran yang baik.
Kata Kunci: Pariwisata Budaya, Adminsitrasi, Pelayanan Publik.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 3653 times | PDF view : 5077 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Office