Strategi Pemasaran Ready Mix dengan Menggunakan Analisis Swot di PT. Prima Karya Manunggal Cabang Pangkep

Riswan Abdullah(1*), Haedar Akib(2), Muh Rizal S(3), Andi Aslinda(4), Aris Baharuddin(5),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jab.v1i2.35663

Abstract


 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Cabang Pangkep, dimana teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisi SWOT (Strength, Weaknes, Opportunities, Threats), Peneliti juga mencari tahu seperti apa strategi pemasaran Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep dengan menggunakan rumusan strategi pemasaran yaitu strategi segmentasi pasar (segmentation), strategi target pasar (Targeting), dan strategi posisi pasar (Positioning). Selain itu peneliti juga mencari tahu bauran pemasaran dari Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini ialah Ketua Seksi penjualan Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep, Karyawan Seksi penjualan Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep dan konsumen Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi.


Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2004). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.

Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran (15th ed.). PT Raja Grafindo Persada.

Ginting, N. F. H. (2011). Manajemen Pemasaran. Yrama Widya.

Gunawan, I. (2015). Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik. Bumi Aksara.

Kasmir, & Jakfar. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Prenada Media.

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran. PT. Prehalindo.

Kotler, P. (2006). Manajemen Pemasaran (11th ed.). PT Indeks Gramedia.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2006). Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 12). Edisi Bahasa Indonesia. Erlangga: Jakarta.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga.

Musa, C. I. (2009). Manajemen Pemasaran. Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif (1st ed.). Gramedia Pustaka Utama.

Siagian, S. P. (2012). Manajemen Stratejik (10th ed.). PT Bumi Aksara.

Sofjan, A. (2008). Manajemen Produksi dan Operasi. Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jakarta.

Stanton, W. J. (2009). Dasar-Dasar Pemasaran. Erlangga.

Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. CV Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. alfabeta.

Amir,M.T. (2011). Manajemen Strategik:Konsep Dan Aplikasi. Rajawali Pers.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran; Teori Dan Implementasi. Andi.

Sofjan,A. (2018). Manajemen Bisnis Pemasaran. Rajawali Pers.


Article Metrics

Abstract view : 186 times | PDF view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by:

   

 

 

Flag Counter

 

 Creative Commons License
JADBIDFISH is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.