PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
(1) Prodi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Makassar
(4) Prodi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v6i3.36896
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anas, M. 2014. Mengenal Metode Pembelajaran. Apasuruang : Penerbit CV. Pustaka Hulwa
Arjanggi, R. 2010. Metode Pembelajaran Tutor Teman Sebaya Meningkatkan Hasil Belajar Berdasar Regulasi-Diri The Effectiveness Of Peer Tutoring Method On Self-Regulated Learning Abstract. 14(2):91–97.
Irawati, R. K. 2019. Pengaruh Pemahaman konsep Asam Basa terhadap Konsep Hidrolisis Garam Mata Pelajaran Kimia SMA Kelas XI. Jurnal Thabiea. 2(1).
Jusniar. 2009. Pengaruh Penggunaan Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X SMAN 1 Bajeng . 10 (1): 36 – 43.
Mulyatiningsih, E. 2012. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Penerbit CV Alfabeta.
Nurdiawati. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe SQ3K Berbantu Media Praktikum Sederhana terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Pokok Oksidasi- Reduksi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Narmada Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Mataram: UNRAM Press.
Saumi, M and K. W. Anom. n.d.2014., Peningkatan Hasil Belajar Kimia Melalui Peran Tutor Sebaya Siswa Kelas X . A SMA.
Suardin. 2016. Penerapan Metode Discovery Learning pada Materi Sistem Pencernaan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Labuan. Jurnal Kratif Tadulako Online. 4 (3).
Suprijadi, D. 2010. Pengaruh Tutor Sebaya Terhadaap Hasil Belajar. Jakarta. 3 (2): 127–35.
Yasin, M. 2016. “Http://efektor.unpkediri.ac.id. 28.” 2(1):28–32
Article Metrics
Abstract view : 107 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.