PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 24 MAKASSAR (STUDI PADA MATERI POKOK SISTEM PENCERNAAN
(1) Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
(2) Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
(3) Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v7i1.27311
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adi, M.S. (2020). Membuat desain cantik dengan mudah & cepat menggunakan canva. Jakarta: Marsudi Suarna Adi.
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Azhar, M., dkk. (2020). Competence of teacher in making e-LKPD using flip book maker with emphasis on macro, submicro, and simbolic level representation of chemistry. Pelita Eksakta, 3 (1): 1-7.
Cholik, C.A. (2017). Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. Jurnal Ilmiah Indonesia, 2 (6): 21-30.
Fitriyani. Y., Fauzi, I., & Sari, M.Z. (2020). Motivasi Belajar Mahapeserta didik pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan, 6 (2): 165-175.
Hake, R. R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores. AREA-D American Education Research Association’s Devision.D, Measurement and Research Methodology.
Handayani, I.M., Pujiastuti, E., & Suhito. (2014). Keefektifan auditory intellectually repetition berbantuan LKPD terhadap kemampuan penalaran peserta didik SMP. Jurnal Kreano, 5 (1): 1-9.
Hamida, N. (2020). Pembelajaran daring berbantuan aplikasi LKPD dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi buku besar. Jurnal SMA Negeri 1 Tuban.
Hapsari, G.P.P., & Zulherman. (2021). Pengembagan media video animasi berbantuan aplikasi canva untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar peserta didik. Jurnal Basicedu, 5 (4): 2384-2394.
Pelangi, G. (2020). Pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia jenjang SMA/MA. Jurnal Sasindo Unpam, 8 (2): 79-96.
Rahmatullah., Inanna., & Ampa, A, T. (2020). Media pembelajaran audio visual berbantuan aplikasi aplikasi canva. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 12 (2): 317-327.
Sudjana. (2005). Metode Statistika Edisi Keenam. Bandung: Tarsito.
Taufiqurrohman., Nunuk, S., & Suharno. (2017). Pemanfaatan LKS digital untuk meningkatkan hasil belajar KKPI di SMK Negeri 1 Gesi Kabupaten Sragen. Prosiding Seminar Pendidikan Nasional: 189-195.
Article Metrics
Abstract view : 459 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.