ANALISIS KEMAMPUAN PESETA DIDIK MENYELESAIKAN SOAL-SOAL LEVEL C4 (MENGANALISIS) PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII SMPN 27 MAKASSAR (STUDI PADA MATERI POKOK GETARAN, GELOMBANG, DAN BUNYI)
(1) Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
(2) Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
(3) Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v7i1.25820
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agnes, E. A. B., Ramlawati & Aqil, M. R. 2020. Analisis Hasil Belajar Kognitif IPA Level Menganalisis pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 18 Makassar. Makassar:JIT.
Hadi, S., & Novaliyosi. (2019). TIMSS Indonesia (Trends in International Mathematics and Science Study). Prosiding Seminar Nasional & Call for Papers.
Iffa, U., Fakhruddin, & Yennita. (2017). Analisis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa SMP N 1 Salo dalam Menyelesaikan Soal Ujian Nasional IPA Fisika tingkat SMP/MTs. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau.
Indahwati, N., Ramlawati & Aqil, M. R. 2020. Analisis Kemampuan Peserta Didik Menyelesaikan Soal- Soal LevelC4 ( Menganalisis) Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII SMP Negeri 3 Makassar. Makassar:JIT.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, R. I. (2013). Buku guru ilmu pengetahuan alam SMP/MTs Kelas VIII. Jakarta: Author.
Na’im Zulfatun. 2019. Pengembangan Tes Diagnostik Berbasis Higher-Order Thingking Skills pada Materi Getaran, Gelombang, dan Bunyi. Malang.
Saptono, S., Rustaman, N.Y., Saefudin, & Widodo, A. (2013). Model Integrasi Atribut Asesmen Formatif (IAAF) dalam Pembelajaran Biologi Sel untuk Mengembangkan Kemampuan Penalaran dan Berpikir Analitik Mahasiswa Calon Guru. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1), 32.
Widana, W. (2017). Modul Penyusun Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS). Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Saptono, S., Rustaman, N.Y., Saefudin, & Widodo, A. (2013). Model Integrasi Atribut Asesmen Formatif (IAAF) dalam Pembelajaran Biologi Sel untuk Mengembangkan Kemampuan Penalaran dan Berpikir Analitik Mahasiswa Calon Guru. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1), 32.
Article Metrics
Abstract view : 148 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.