PENGARUH MEDIA SIMULASI PhET TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IX SMPN 13 MAKASSAR (STUDI PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS)
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v4i2.12034
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Lubis, F. M., & Harahap, M. B. (2015). Efek Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) Menggunakan Media Simulasi PhET dan Aktivitas Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 39-40.
Magfirah, A., Mamin, R., & Mun'im, A. (2018). Pengaruh Media Gambar pada Model Pembelajaran Langsung terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Muhammadiyah Cabang Mamajang (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan). Jurnal IPA Terpadu, Volume 2 Nomor 1.
Nurhayati. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Biologi melalui Penggunaan Media Kartu Bergambar Siswa Kelas VIII-B SMP Negeri 3 Sengkang Kabupaten Wajo. Jurnal IPA Terpadu, Volume 1 Nomor 1.
Saenab, S., Ramlawati, & Suryani, I. (2018). Pengaruh Media Video dengan Pendekatan Kontekstual terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VII MTs Negeri Gantarang Kabupaten Bantaeng (Pada Materi Pokok Pencemaran Lingkungan). Jurnal IPA Terpadu, Volume 1 Nomor 2.
Sari, P. D., Tjandrakirana, & Kuntjoro, S. (2018). Applying Science Learning Phet Simulation To Improve Process Skill And Knowledge Aspect Of Junior High School Student. Jurnal Penelitian Pendidikan Sains, 1498-1499.
Sumargo, E., Yuanita, & Lenny. (2014). Penerapan Media Laboratorium Virtual (Phet) pada Materi Laju Reaksi dengan Model Pengajaran Langsung. Volume 3 Nomor 1.
Wartono. (2003). Strategi Belajar Mengajar. Malang: Jurusan Pendidikan Fisika FPMIPA Universitas Negeri Malang.
Wibowo, B. (2018). Pengaruh Pembelajaran Ipa Menggunakan Phet Interactive Simulation Terhadap Motivasi Belajar Dan Penguasaan Konsep Sains Siswa. E-Journal Pendidikan, 372.
Wieman, C., Adams, W., & Perkins, K. (2009). PhET: Simulations That Enhance Learning. Columbia: Departement of Physics University of Colorado.
Article Metrics
Abstract view : 1111 times | PDF view : 207 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.