PENGARUH METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANTAENG (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan Manusia)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v2i2.11166
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2014). Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Utama.
Andiasari, Liena. (2015). Penggunaan Model Inquiry dengan Metode Eksperimen dalam Pembelajaran IPA di SMPN 10 Probolinggo. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan. Vol.3, No.2.
Hake, R. R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores. (http://www.physics.indiana.edu/~sdi/AnalyzingChange-Gain.pdf), diakses 20 Februari 2018.
Kisworo, M. W. (2016). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Asik Generation.
Oviana, W., & Maulidar. (2013). Penggunaan Metode Eksperimen Pada Pembelajaran Materi Bahan dan Kegunaannya Terhadap Hasil dan Respon Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA Februari 2013. Vol. 3, No. 2.
Rahmawati, D., Maladona, A., & Arif, G, A. (2018). Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa . Jurnal Bioedukasi. Volume. 3, No. 2
Sudjana, N. (2005). Metode Statistika. Bandung: PT. Tarsito.
Sulistyorini, A. K., Pujayanto., & Yusliana, E. E. (2013). Analisis Pencapaian Kompetensi Kognitif Tingkatan Aplikasi (C3) dan Analisis dalam Pembelajaran (C4). Jurnal Pendidikan. Vol. 1, No. 1.
Suryani, N., & Agung, L. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Ombak (Anggota IKAPI).
Article Metrics
Abstract view : 479 times | PDF view : 122 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.