PENGARUH METODE RESITASI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 7 WONOMULYO (Studi Pada Materi Pokok Sistem Organisasi Kehidupan)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v2i2.11165
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aditya, D. Y. (2016). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal SAP, Volume 1 Nomor 2, 165-174.
Jagom, Y. O. (2015). Kreativitas Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Berdasarkan Gaya Belajar Visual-Spatial dan Auditory-Sequental. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 1 Nomor 3, 176-189.
Karina, R. M., Syafrina, A., & Habibah, S. (2017). Hubungan Antara Minat Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Pada Kelas V SD Negeri Garot Geuceu Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Volume 2 Nomor 1. Hal 61-77.
Kenedi. (2017). Pengembangan Kreativitas Siswa Dalam Proses Pembelajaran Di Kelas II SMP Negeri 3 Rokan IV Koto. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains, dan Humaniora, Volume 3 Nomor 2: 329-347.
Mulyanratna, M. (2013). Pengaruh Pemberian Tugas Testruktur dalam Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD terhadap Hasil Belajar SIswa pada Materi Fluida Statis di Kelas XI IPA SMPN 1 Masapati. Inovasi Pendidikan Fisika, 49-54.
Nurlaela, L., & Ismayati, E. (2015). Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Semiawan, C., Munandar, A., & Munandar, S. (1984). Memupuk Bakat Dan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah. Jakarta: PT. Gramedia.
Article Metrics
Abstract view : 307 times | PDF view : 37 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.