PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KETEREMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 LILIRILAU (Studi Pada Pada Materi Pokok Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungan)
(1) SMPN 1 Lilirilau Kabupaten Soppeng
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v2i2.11162
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Delismar, R. A. (2013). Peningkatan Kreativitas dan Keterampilan Proses sains Peserta didik melalui Penerapan Model Grup Investigation. Edu-Sains. Vol. 1 No. 2.
Neka, I. K. (2015). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis lingkungan terhadap keterampilan berpikir kreatif dan penguasaan konsep IPA Kelas V SD Gugus VIII Kecamatan Abang. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar.
Paidi. (2005). Peningkatan Scientific Skill Peserta didik Melalui Implementasi Metode Guided Inquiry Pada Pembelajaran Biologi. FMIPA: Universitas Negeri Yogyakarta.
Tangkas, I. M. (2012). Pengaruh implementasi model pembelajaran inkuiri termbimbing terhadap kemampuan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains peserta didik SMA X Amplapura.
Tawil, M. (2014). Keterampilan Proses Sains dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Wiwin, A. (2013). Penerapan pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dasar pada pelajaran biologi peserta didik kelas VIII SMP Negeri 7 Surakarta. Pendidikan Biologi. Vol.5 No. 1. 81-95.
Article Metrics
Abstract view : 377 times | PDF view : 38 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.